Malam Penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie Ke-XVI
Diposting oleh Admin pada Sen, 20/08/2018 08:40 WIB


 Empat penerima Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XVI dipilih karena dianggap telah membanggakan segenap rakyat Indonesia melalui pencapaian-pencapaian gemilang mereka.

 
Menurut Anindya Bakrie, putra sulung Aburizal Bakrie, para penerima penghargaan yang pada tahun ini berjumlah empat orang, telah memberi dedikasi dan sumbangan positif melalui ilmu dan pengabdian masing-masing.
 
"Mereka membuktikan bahwa Indonesia tetap memiliki putra dan putri yang terbaik, yang bekerja dengan tekun dan kreatif, sehingga menghasilkan pencapaian yang membanggakan kita semua," ujar Anin, sapaannya, dalam malam pemberian penghargaan di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Agustus 2018.
 
Anin menyampaikan, para penerima penghargaan juga memperkaya kebudayaan Indonesia modern, memperdalam pandangan bangsa tentang sejarahnya, sambil mengingatkan pentingnya sastra dan kepekaan perasaan manusia untuk menikmati keindahan sekelilingnya.
 
"Mereka juga membuka horizon pandangan baru dalam membentuk kajian sains dan teknologi, serta pengabdian kepada dunia usaha," ujar Anin.
Anin menyampaikan, para penerima penghargaan juga telah memberi ilham kepada masyarakat untuk berpikir secara keilmuan dengan pendekatan yang sistematis, namun kreatif. Anin berpandangan segenap bangsa Indonesia pantas memberi apresiasi kepada mereka.
 
"Kepada tokoh-tokoh dan lembaga penerima penghargaan, selayaknya seluruh bangsa Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi sedalam-dalamnya kepada mereka," ujar Anin.
 
Ada empat pemenang dalam penghargaan tahun ini, yaitu Salim H Said (bidang pemikiran sosial), Ayu Utami (kesusastraan), Ferry Iskandar (sains), serta portal e-commerce Bukalapak (bidang teknologi dan kewirausahaan). Acara dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Judika, Alika Islamadina, Magenta Eleven, juga komedian Cak Lontong.
 
Source : www.viva.co.id

Artikel ini sudah dibaca oleh : 258 pengunjung



Member Area