Manfaat Minum Infused Water
Diposting oleh Admin pada Sen, 16/03/2020 10:05 WIB


Tren minuman ini menggabungkan air putih dengan potongan-potongan buah segar. Ini bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu yang tidak suka air putih karena "hambar". Selain enak dan menyegarkan, infused water bisa mendatangkan berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut 7 khasiat infused water yang sangat baik untuk tubuh.

 

 

 

 

1. Solusi "bosan" air putih

Seperti yang tadi dijelaskan, kalau kamu tidak suka air putih maka kamu bisa mencampurnya dengan potongan-potongan buah. Hal ini sangat baik karena kamu akan tetap terhidrasi dengan baik jika sering minum. Efek kurang minum bisa menyebabkan dehidrasi dan menimbulkan efek yang berbahaya untuk kesehatan.

 

2. Membantu menurunkan berat badan

Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, infused water bisa membantu. Minum air telah terbukti dapat meningkatkan laju metabolisme, sehingga tubuh membakar lebih banyak kalori. Selain itu, banyaknya air juga dapat membuat perut terasa "penuh".

Kamu bisa memberikan satu hingga dua irisan lemon. Kandungan potasium dan vitamin C pada lemon diyakini dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, rasa air lemon yang menyatu dengan air dingin sangat enak untuk dinikmati.


3. Baik untuk pencernaan

Infused water mengisi sistem pencernaan kamu dengan nutrisi sehat dan berfungsi sebagai pelancar BAB yang bagus. Infused water juga memfasilitasi fungsi hati yang lebih baik dan berperan besar dalam pencernaan.

Untuk resep kombinasinya, bias dicampur dengan beberapa iris buah mangga segar dan juga potongan jahe. Kombinasi keduanya sangat baik bagi pencernaan. Jika kamu merasa kurang segar, tambahlah beberapa helai daun mint.

 

4. Antiinflamasi

Setelah menyantap hidangan berat, kamu harus memberi istirahat untuk tubuh dengan mengonsumsi minuman detoksifikasi ringan ini. Kamu dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan peradangan yang mengarah pada penyakit kronis.

Bahan-bahan seperti jahe dan semangka dapat membantu mencegah peradangan. Selain itu, kamu juga bisa kembali menggunakan lemon dan mint jika ingin menambah sensasi segar dalam mulut.

 

5. Meningkatkan sistem imun tubuh

Kamu sering terserang penyakit seperti flu dan batuk? Infused water bisa mencegahnya dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kombinasikan lemon dengan tomat atau timun. Kandungan vitamin C pada lemon sangat berperan baik untuk imunitas tubuh. Timun dan tomat juga punya efek yang baik untuk kesehatan tubuh.

 

6. Menyehatkan kulit

Dapat mengurangi peradangan dan membersihkan tubuh dari kelebihan racun, infused water mengurangi tanda-tanda penuaan. Polutan lingkungan dan endapan kimia pada kulit kamu menyebabkan keriput dan kering.

Infused water dengan buah-buahan kaya vitamin C memurnikan dan meremajakan sel-sel kulit, membuatnya lebih "glowing". Lemon, raspberry, anggur, dan beberapa buah jeruk lainnya dapat dikombinasikan karena kaya akan vitamin C dan bermanfaat bagi kulit.

 

7. Meningkatkan mood

Dehidrasi ringan dapat memengaruhi suasana hati, konsentrasi, dan tingkat energi. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat dehidrasi sekitar satu persen dapat secara signifikan menurunkan suasana hati, mengurangi rentang konsentrasi, dan menyebabkan sakit kepala. Jika kamu kurang minum, meningkatkan asupan air dapat meningkatkan suasana hati dan memberi kamu lebih banyak energi.

 

Jadi, itulah beberapa manfaat infused water bagi kesehatan. Perbanyaklah minum air demi tubuh yang sehat. Kombinasi dari buah-buahan tersebut juga bisa membantu tubuh kamu mengatasi berbagai penyakit.


 

(Sumber : idntimes.com, Penulis : Reza Mahendra)

 


Artikel ini sudah dibaca oleh : 31 pengunjung



Whistle Blower System