Mengetuk Pintu Rejeki yang Telah Dijanjikan
Diposting oleh Admin pada Sel, 07/05/2019 10:44 WIB


Ada 4 hal yang sudah Allah tetapkan dari sejak dalam rahim, yaitu : rejeki, ajal, amal dan nasib. Allah telah menetapkan rejeki setiap orang dari sejak di dalam rahim. Orang mukmin selalu bersyukur apabila diberi nikmat dan bersabar apabila diberi musibah sehingga hidupnya akan merasa bahagia. Tidak ada orang yang meninggal kecuali semua rejekinya telah dicukupkan.
 
Berikut cara mengetuk pintu rejeki antara lain :
 
1.  Do’a
Allah akan mengabulkan permohonan orang yang berdoa kepada-Nya (Qs. Al baqarah ayat 186 dan Qs. Al Mu’min ayat 60 ). Ada 3 kondisi do’a, yaitu : 
  • Do’a lebih luas daripada musibah yang mana doa dikabulkan dan musibah ditolak.
  • Do’a sama dengan musibah, do’a dikabulkan dan kadar musibah dikurangi.
  • Do’a lebih lemah daripada musibah, Allah memberikan musibah sebagai ujian dan mengujinya untuk bersabar serta akan menyimpan do’anya sebagai pahala untuk di akhirat.
 
2.  Menikah
Allah akan meluaskan rejeki orang yang menikah, sebagaimana terdapat dalam Qs. An Nur ayat 32 : “Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui”.
 
3.  Punya anak
Anak merupakan rejeki, sehingga punya banyak anak akan menambah banyak rejeki. Sebagaimana terdapat dalam Qs. Al Isra ayat 31 “Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rejeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar”.
 
4.  Sholat
“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah  kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rejeki kepadamu, Kamilah yang memberi rejeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa”. (Qs. Thaaha ayat 132).
 
5.  Takwa 
“Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rejeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya”. (Qs. Ath-Thalaq: 2-3).
 
6.  Istighfar (Qs. Nuh ayat 10-12)
Memperbanyak istighfar akan membuka pintu rejeki.
 
7.  Usaha (Qs. At Taubah 105)
Allah akan membalas segala apa yang telah diusakan oleh manusia.
 
8.  Sedekah
Sedekah dapat membuka pintu rejeki sebagaimana terdapat dalam Qs. Al Hadid ayat 11 “Barang siapa memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, Allah akan melipatgandakan balasan pinjaman itu untuknya dan dia akan memperoleh pahala yang banyak”.
 
Demikianlah isi kajian taklim di hari Senin, 6 Mei 2019 di bulan suci Ramadhan. Semoga dapat diamalkan dan bermanfaat bagi kita.
 
(By : Ustad Dimas Ilham)

Artikel ini sudah dibaca oleh : 29 pengunjung



Member Area