PT Bakrie Pipe Industries Raih Penghargaan Mitra Pembangunan Jabar 2019
Diposting oleh Admin pada Sel, 19/11/2019 16:20 WIB


Salah satu anak perusahaan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang bergerak di bidang industry pipa baja, yakni PT Bakrie Pipe Industries (BPI), meraih penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program CSR/PKBL Perusahaan Tahun 2019 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar karena dinilai telah ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Jabar.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil dan diterima Direktur Keuangan PT. Bakrie Pipe Industries Ibu Mila Wijayakusumah, di Bandung, Senin (18/11/2019).

Direktur Keuangan Mila Wijayakusumah mengatakan, PT. Bakrie Pipe Industries telah berkomitmen menjadi Mitra Pembangunan Jabar melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Karenanya, BPI telah berulang kali menerima penghargaan dari tahun 2015 s/d 2019

"Ini adalah acara rutin tahunan, jadi penghargaan yang kami terima ini bukan tahun ini saja. Tahun sebelumnya juga kami menerima penghargaan serupa," ungkap Mila seusai menerima penghargaan.

Mila memaparkan, BPI telah menggulirkan berbagai program CSR unggulan seperti BPI Cerdas, BPI Peduli, BPI Mitra, BPI Hijau, dan BPI Sehat.

BPI Cerdas adalah program kegiatan pemberian beasiswa, bimbingan belajar, praktik lapangan dan magang bagi siswa SLTA dan mahasiswa. Program ini juga memberikan pelatihan penyuluhan kepada sekolah-sekolah, kampus, serta membantu sarana pendidikan dan lain-lain.

BPI Peduli, program ini berupa bantuan kegiatan keagamaan dan bingkisan lebaran untuk warga sekitar perusahaan. Ada pula BPI Mitra, yaitu program kerja sama atau kemitraan antara perusahaan dengan warga sekitar dalam pembuatan makanan berupa bubur, roti dan lain-lain. Kegiatan ini biasanya diadakan dalam acara senam sehat bersama karyawan PT BPI setiap Jumat.

Selain itu ada BPI Hijau, program ini meliputi penghijauan berupa normalisasi Kali Bancong. Kegiatan ini dilakukan bersama lurah dan Camat Medan Satria untuk kemaslahatan masyarakat sekitar wilayah operasi di Kecamatan Medan Satria, Kabupaten Bekasi.

Terakhir, ada BPI Sehat, yaitu upaya perusahaan untuk mengedukasi masyarakat tentang hidup sehat. Seperti memperkenalkan makanan-makanan sehat, kegiatan senam sehat, serta kegiatan donor darah yang dilakukan setiap tahun.

"Kami bersama masyarakat sekitar menjalankan berbagai program CSR berkesinambungan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Mila.

Mila mengatakan, pihaknya mendorong PT. Bakrie Pipe Industries untuk mengintegrasikan program-program CSR yang telah dilaksanakan sejak lama . Lewat integrasi program tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan hubungan yang baik dan harmonis antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, ia berharap masyarakat dapat menerima manfaat CSR unggulan PT Bakrie Pipe Industries, dapat hidup mandiri melalui berbagai program CSR yang digulirkan. Seiring dengan hal tersebut, taraf hidup masyarakat pun bisa meningkat secara signifikan.

"Dari tahun ke tahun, program CSR ini terus meningkat. Sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar pun dapat pula meningkat," ungkap Mila.


Artikel ini sudah dibaca oleh : 410 pengunjung



Whistle Blower System